Kamis, 04 Maret 2010

SUKSES SEJATI



Bagaimana kriteria orang sukses menurut anda?
Sebelum anda membaca tulisan ini lebih jauh, mohon anda luangkan waktu 15 detik untuk menjawab pertanyaan di atas.

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
Sudah...???


Mungkin di antara kita ada yang menjawab, orang sukses adalah : "Orang yang berpendidikan paling tinggi, berhasil menggondol gelar Doktor". Ada juga yang menjawab "Orang yang gajinya di atas Rp 25 juta!" Sebagian ada yang mendefinisikan sukses sebagai romantisme dalam rumah tangga, masyarakat dan di lingkungan aktifitasnya.


Anda setuju dengan definisi-definisi sukses seperti di atas? Kalau setuju, anda tidak salah! Tapi, apakah anda tidak ingin mendengar definisi sukses yang lebih keren?
Ayo kita simak definisi sukses menurut Rasulullah SAW:
“Yang pertama dihisab dari seorang hamba pada hari Kiamat adalah shalat.
Dan jika shalatnya baik, maka baiklah segala amalan yang lain. Jika shalatnya rusak, maka binasalah segala amalan lainnya.” (HR Thabrani)


Subhanallah, ternyata sukses tidaknya seseorang sangat tergantung dari shalatnya.
Shalat adalah penentu utama kesuksesan yang sejati...karena itu:


SUKSES SEJATI adalah bagi yang menguasai ilmu Shalat Nabi, bukan orang yang berpendidikan paling tinggi. Gelar Doktor itu perlu, tapi apalah artinya jika tidak bisa mengerjakan shalat dengan tata cara yang benar.


SUKSES SEJATI adalah bagi yang memiliki gaji 27 derajat, lima kali sehari (shalat berjamaah). Bukan orang yang bergaji Rp 27 juta/bulan. Berpenghasilan rupiah setinggi-tingginya itu perlu, tapi apalah artinya jika miskin pahala.


SUKSES SEJATI adalah bagi yang romantis dengan Sang Khaliq, dapat merasakan nikmatnya shalat khusyu. Masih ingat kisah sahabat Ali yang tidak merasa sakit dicabut anak panah yang menancapnya ketika ia shalat?


Shalat Nabi, shalat jamaah dan shalat khusyu inilah yang merupakan trilogi menuju sukses sejati. Raihlah!


No.14/II/10
Akhmad Tefur - shalatsempurna.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar